Home » , » MELINDUNGI FILE DOCUMENT ANDA DENGAN PASSWORD (TUTORIAL OFFICE)

MELINDUNGI FILE DOCUMENT ANDA DENGAN PASSWORD (TUTORIAL OFFICE)

Anda seorang pekerja kantoran atau mahasiswa yang sering bekerja dengan file yang  berformat doc, rtf, dan lain-lain. Anda ingin melindungi atau memproteksi file tersebut dengan menggunakan password sehingga orang orang yang tidak berkepentingan  terhadap file tersebut idak dapa mengubah isi file tersebut. Tool seperti itu telah disediakan bagi anda yang menggunakan aplikasi microsoft office 2007 atau microsoft office 2010, selain itu ada juga beberapa bentuk pilihan dalam mengatur tingakat perlindungan untuk file dokument anda. baiklah kita lansung saja dengan tutorilanya:
  1. Klik tab file untuk menampilkan backsatage.
  2. Pada kelompok permission, klik protect document. lihat gambar berikut ini :
     

  3. Klik opsi yang paling yang paling mencerminkan jenis perlindungan yang anda butuhkan untuk melindungi file anda, berikut penjelasan dari beberapa opsi terssbut:   
    • Mark as final, maksudnya pada pilihan ini dokument anda hanya bisa dibaca saja sehingga orang lain tidak bisa mengubahnya.
    • Encript with password, disini file dokument kita akan dilindungi oleh pasrword yang kita buat dan pasword nya terserah sipemilik file tersebut. selain itu untuk membuaka filetersebut dibutuhkan pasword yang telah kita buat.
    • Restrrict editing, disini anda dapat memilih tingkat mengedit anda.
    • Restrict permission by people, disini memungkinkan anda untuk mengatur batas-batas editing.
    • Add a digital signature, disini anda dapat menambahkan tanda tangan digital kedokumen anda untuk membantu memastikaan keaslian file.

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Popular Posts